Ya Ampun, ISIS Jadikan Wadah Bertuliskan Ayat Al Quran Pembungkus Narkoba





Sebanyak 11.000 pil Captagon diselundupkan ke Arab Saudi melalui piring dan meja kayu yang memuat ayat-ayat Alquran. Penyelundupan belasan ribu pil narkoba itu digagalkan petugas berwenang di Bandara Internasional King Khalid, Saudi.

Penyelundupan itu dilakukan dalam dua usaha terpisah. Penggagagalan penyelundupan narkoba tersebut diungkap Direktur Bea Cukai Bandara Internasional King Khalid, Mohammed Al-Aqeel, semalam (30/7/2017), seperti dilansir Al Arabiya.

Awalnya, petugas melakukan pemeriksaan biasa sesuai prosedur terhadap barang-barang yang datang melalui sebuah perusahaan transportasi. Barang-barang itu salah satunya berupa piring yang memuat ayat-ayat Alquran.

Petugas melakukan pemeriksaan lebih lanjut, di mana piring tersebut dilapisi pelat yang di dalamnya terdapat 2.832 pil Captagon.

Selanjutnya, ada pengiriman kedua dari penerbangan lain melalui perusahaan ekspedisi kilat. Kiriman barang itu berupa meja kayu yang juga memuat ribuan pil Captagon di dalam lapisan rahasia. Meja kayu itu juga dilaporkan dihiasi ayat-ayat Alquran.

Captagon adalah salah satu dari beberapa nama merek untuk senyawa obat fenethylline hydrochloride. Pil narkoba ini merangsang sistem saraf pusat, meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan konsentrasi dan performa fisik, dan memberikan perasaan nyaman pada penggunanya.

Pil ini terkenal digunakan para militan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) saat melakukan kebrutalan di wilayah Irak dan Suriah.

Silahkan KLIK LIKE :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.