Vatikan Dihantam Kekeringan Hebat. Netizen Sarankan Paus Mohon Umat Muslim Salat Minta Hujan





Vatikan dilanda musim kering yang parah. Akibatnya, otoritas Vatikan mematikan sekitar 100 air mancur yang ada di negara kota kecil tersebut.

Juru bicara Vatikan Greg Burke mengatakan bahwa ini adalah kali pertama pihak berwenang di rumah spiritual dari 1,2 miliar umat Katolik di dunia terpaksa mematikan air mancur. Termasuk dari air mancur yang dimatikan adalah yang terletak di depan St. Peter Square.

Dua air mancur bersejarah itu dibuat oleh pemahat abad ke-17 Carlo Maderno dan Gian Lorenzo Bernini.

Musim panas yang mencekik serta curah hujan yang minim sejak dua tahun terakhir di Roma, menyebabkan ibukota Italia itu melakukan prospek penjatahan air.

Ada lebih dari satu juta penduduk di Roma menghadapi penjatahan air hingga delapan jam sehari karena gelombang panas yang berkepanjangan.

"Inilah cara hidup Vatikan dalam solidaritas dengan Roma, mencoba membantu Roma melewati krisis ini," katanya seperti dimuat The Guardian.

Menanggapi itu, warga internet (netizen) memberikan komentar. Mereka menyarankan agar Paus sebagai pemimpin Vatikan mau berkomunikasi kepada umat Islam di Eropa, untuk menggelar salat minta hujan. (rmol/qq)
Silahkan KLIK LIKE :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.