Mantap! Rudal Terbaru TNI Hajar Pesawat Mata-mata Asing





Sebuah pesawat mata-mata 'asing' hancur berantakan di wilayah udara NKRI. Setelah diintersep oleh Rudal Chiron. Rudal tersebut merupakan alutsista terbaru TNI AU buatan Korea Selatan yang menjadi salah satu senjata yang dimiliki Korpaskhas saat ini.

Penembakan yang digelar oleh para prajurit Paskhas yang baru saja kita saksikan bersama merupakan uji coba yang pertama kali dilakukan. Tegas Dankorpaskhas.

Penembakan dan uji coba dilakukan para prajurit beberapa waktu lalu mulai tgl 4 sampai 8 juli 2017 mendapatkan pelatihan langsung dari pabrik pembuatan senjata Rudal Chiron dari korea selatan yaitu Ground School dan penggunaan simulator yang bertempat di Denhanud 472 Makassar. Tutur Dankorpaskhas.


Uji coba ini sedianya dimulai pada pukul 09.00 Wita, namun dikarenakan cuaca hujan deras membuat uji coba ini terpaksa ditunda sementara, pada pelaksanaannya para prajurit Paskhas TNI AU pukul 11.00 Wita, 2 target drone telah diterbangkan sebagai sasaran tembak, dan akhirnya dapat dihancurkan oleh dua alutsista Korpaskhas yaitu rudal chiron dan meriam penangkis serangan udara Oerlikon Skyshield.

Uji coba dipimpin langsung oleh Dankorpaskhas Marsda TNI T. Seto Purnomo didampingi oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali beserta Forum kopimda dan sejumlah lembaga pemerintah daerah Bulukumba serta Pejabat TNI AU dan Korpaskhas.


Tidak ketinggalan ratusan tamu undangan beserta warga masyarakat Bulukumba dan sekitar memadati lokasi untuk menyaksikan langsung pelaksanaan Uji coba senjata dengan jenis Rudal Chiron dan meriam sistem penangkis serangan udara Oerlikon Skyshield. (sumber)
Silahkan KLIK LIKE :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.