Jutaan Muslim di Seluruh Dunia Bersatu Bela Al Aqsa. Israel Diambang Kehancuran. Amerika Panik





Gelombang aksi unjuk rasa digelar oleh umat mulsim dari seluruh penjuru dunia. Hal ini dilakukan untuk mendukung warga Palestina yang berjaga di Masjid Al-Aqsha pada Jumat (21/07) berlangsung di berbagai belahan negara Muslim.

Aksi serentak ini jawaban dari seruan para ulama untuk menolong Masjid Al-Aqsha dan mengkhususkan hari Jumat sebagai hari kemarahan terhadap blokade Israel terhadap masjid suci itu.

Di ibukota Yordania, Amman, ribuan orang berkumpul di depan Masjid Al-Husaini di pusat ibukota. Mereka kemudian menggelar aksi jalan kaki dan membawa poster bertulis “Intifadhah berlanjut sampai Al-Quds bebas”, “Kita semua berkorban untuk Al-Aqsha” dan “Al-Aqsha adalah masalah akidah”.

Baca Juga:
Muslim Palestina Dibantai, Erdogan Telepon Presiden Israel. Prajurit Turki Siaga Penuh


Aksi jalan kaki juga terjadi ibukota Tunisia setelah Salat Jumat. Mereka menyatakan mendukung aksi warga Palestina di Al-Quds untuk membela Al-Aqsha. Mereka juga membawa poster yang berisi mengutuk pelanggaran terhadap tempat-tempat suci Islam oleh Israel.

Jalan utama di kota Nouakchott, ibukota Tunisia, menjadi lautan manusia pada Jumat. Mereka turun ke jalan sebagai aksi solidaritas untuk warga Palestina yang berjaga di Masjid Al-Aqsha. Dalam yel-yel, mereka mengutuk Israel dan meminta PBB turun tangan.

Massa dalam jumlah besar juga memenuhi alun-alun Beyazit di kota Istanbul, Turki. Massa berdatangan dari berbagai kota di Turki. Perkumpulan massa juga terjadi di kota Ankara, Ghaziantep dan kota lainnya. Mereka mengutuk Israel dan meneriakkan yel-yel mendukung Palestina dan Al-Aqsha.

Di Kuala Lumpur, ibukota Malaysia, massa menggelar aksi demonstrasi di depan Kedutaan Besar AS. Mereka berorasi dan membawa poster-poster mengutuk langkah-langkah keamanan Israel terhadap Al-Aqsha.

Di Indonesia, aksi untuk Al-Aqsha digelar di banyak kota. Selain di ibukota Jakarta, massa juga berunjuk rasa untuk Al-Aqsha di Bandung, Semarang, Solo, Makasar, Palu dan kota-kota lainnya.

Ratusan massa menggelar demonstrasi di ibukota Sudan, Khortum, selepas Salat Jumat. Tak hanya di jalan, aksi mengutuk langkah-langkah keamanan Israel terhadap Al-Aqsha juga diserukan di mimbar-mimbar masjid.

Di Lebanon, aksi terfokus di kamp-kamp pengungsi Palestina. Sembari membawa bendera negara Palestina, mereka mengutuk Israel.

Di Mesir, aksi mengutuk Israel berlangsung secara terbatas. Hal itu karena undang-undang demonstrasi yang dibuat oleh rezim Al-Sisi, yang melarang demonstrasi tanpa izin.

Di Yaman, massa tak hanya mengutuk Israel. Negara-negara Arab yang dianggap diam menyaksikan pelanggaran di Al-Aqsha tak luput dari kecaman mereka.

Di Kuwait, aksi hanya terbatas melalui mimbar-mimbar masjid. Para khatib mayoritas membawakan tema tentang menolong Al-Aqsha.

Aksi serentak umat muslim dunia itu memunculkan kekhawatiran dari negara-negara barat. Amerika Serikat yang merupakan sekutu utama Israel begitu panik melihat kondisi ini. Intelijen mereka menyebut, Israel bisa saja musnah jika umat muslim itu bersatu dan menyerang mereka. (Al-Jazeera
Silahkan KLIK LIKE :




6 komentar:

  1. Subhanallah walhamdulillah Wa laa illaa ha'iliaallah Allahu Akbar, Inna Fatahnaa Laka Fathan Mubinna"

    BalasHapus
  2. Yang cinta Allah dan Rasulnya jangan ada kata tidak untuk mendukung penantangan penindasan ummat dan pemblokiran Al Aqsa.

    BalasHapus
  3. Semoga allah selalu mendengar jeritan saudara2 kami dipalestin.amiin

    BalasHapus
  4. kalau saya punya uang buat ke palestina,saya ingin sekali pergi ke sana berperang melawan penjajah israel...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. G ush jauh jauh bung perangi kemaksiatan dinegara indonesia dulu baru berbicira palestina.
      Mulai dar yg kecil dulu baru punya keinginan yg besar

      Hapus
  5. Allahuakbar..
    Musnakan Israel dari muka bumi ini ya Allah..
    Seperti engkau mengutuk mereka pada zaman Nabi2

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.