Israel Dihantam Kebakaran Dahsyat. Nyawa 75.000 Orang Yahudi Terancam. Negara Arab Tak Ada yang Mau Menolong





Israel dilanda bencana yang begitu dahsyat. Bahkan, tanda pagar (tagar) "Israel Kebakaran" sempat populer di media sosial Twitter. Terlebih di dunia Arab.

Setidaknya, lebih dari 75.000 orang telah dievakuasi dari kota yang dilanda kebakaran hutan paling parah, Haifa.

Menurut situs berbahasa Ibrani Walla!, tagar itu sedang heboh terutama di Mesir. Banyak netizen mengatakan kebakaran itu adalah azab dari Allah karena undang-undang larangan azan di masjid yang belum lama ini dibahas pemerintah Israel di Yerusalem.

Baca Juga:
Al Aqsa Diblokade, Pasukan Yordania Siap Hilangkan Israel dari Peta Dunia


"Allah akan membakar hati mereka," ujar ulama asal Kuwait Nabil Ali al-Awad yang punya 8,6 juta pengikut di Twitter, seperti dilansir Arutz Sheva.

"Dia akan membakar rumah mereka, uang dan kuburan mereka karena apa sudah mereka lakukan kepada kaum beriman," lanjut Awad.

Ulama Kuwait yang lain Mishary Rashid Alafasy yang punya 11,6 juta pengikut di Twitter juga menulis kicauan yang mensyukuri kebakaran itu.

Sementara itu, juru bicara kantor perdana menteri untuk media Arab Ofir Gendelman mengecam fenomena ini.

Baca Juga:
Rudal Turki Siap Lindungi Palestina dan Bisa Ratakan Israel dalam Hitungan Detik


"Warga Arab dan Palestina di media sosial kegirangan akibat kebakaran di Israel. Sungguh kebencian yang keji," kata dia di akun Twitternya.

Menteri Keamanan Dalam Negeri Israel Gilad Erdan kemarin mengatakan dalam tiga hari belakangan tercatat sudah 200 kali kebakaran terjadi dan menurut dia hampir separuhnya dilakukan dengan sengaja oleh warga Arab.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengklaim, kebakaran hutan yang melanda bagian tengah dan utara negaranya adalah salah teroris. Dan Netanyahu berjanji akan menghukum siapapun yang bertanggung jawab atas kebakaran tersebut.

Baca Juga:
Biadab! Tentara Israel Pijak-pijak Pemuda Palestina yang Sedang Salat. Satu Orang Tewas. Ini Videonya


"Setiap kebakaran pasti disebabkan oleh pembakaran yang dilakukan seseorang. Dan ini pasti ulah teroris. Kami tentu akan memberikan hukuman berat untuk siapapun yang mencoba membakar seluruh wilayah Israel," kata Netanyahu seperti dilansir dari harian the Independent. (cna)
Silahkan KLIK LIKE :




6 komentar:

  1. Kok di TV......gak ada baeritanya....????

    BalasHapus
  2. Kok di TV......gak ada baeritanya....????

    BalasHapus
  3. Allah tdk akan membiarkan umat islam tertindas terus2an...semoga kaum muslimin jgn sombong....tetap berjuang....serahkan kpd allah.....

    BalasHapus
  4. Allah tdk akan membiarkan umat islam tertindas terus2an...semoga kaum muslimin jgn sombong....tetap berjuang....serahkan kpd allah.....

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.