Al Aqsa Diblokade, Yordania Peringatkan Israel: "Buka kembali, atau negara anda hilang dari peta dunia."





Yordania memberi peringatan keras kepada Israel agar "segera membuka kembali" kompleks masjid Al Aqsa yang ditutup oleh pasukan keamanan mereka, Jumat (21/7). Hal ini dilakukan militer Israel setelah orang-orang bersenjata menewaskan dua polisi mereka di Kota Suci.

Yordania merupakan wali kompleks di Yerusalem timur. Wilayah itu dicaplok oleh Israel. Yordania, berulang kali telah mengecam pelanggaran peraturan di tempat tersuci ketiga bagi umat Islam itu.

Baca Juga:
Biadab! Tentara Israel Injak-injak Pemuda Palestina yang Sedang Salat. Satu Orang Tewas. Ini Videonya


"Israel harus membuka kembali masjid Al Aqsa dan kompleks Haram al Sharif segera," kata juru bicara pemerintah Yordania, Mohamed Momani, yang juga menjabat sebagai menteri informasi.

Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita resmi Petra, ia menambahkan bahwa Israel harus "menahan diri untuk tidak mengambil langkah apa pun yang ditujukan untuk mengubah" status quo Yerusalem atau kompleks Masjid Al Aqsa.

Baca Juga:
Jutaan Muslim di Seluruh Dunia Bersatu Bela Al Aqsa. Israel Diambang Kehancuran. Amerika Panik


Dalam sebuah langkah yang tidak biasa, pasukan keamanan Israel menutup lokasi tersebut setelah tiga orang Arab Israel melepaskan tembakan ke arah polisi di Yerusalem yang menewaskan dua petugas.

Para pelakunya lari, dan kemudian ditembak hingga tewas di tempat yang disebut Haram al Sharif -- yang mencakup masjid Al Aqsa dan Masjid Kubah Batu-- oleh orang Islam atau Temple Mount bagi orang Yahudi.

"Yordania menolak serangan apa pun terhadap hak-hak orang Muslim. Bila Israel tetap melanggar, kami tak yakin apakah negara mereka bisa bertahan di peta dunia" kata Momani sebagaimana dikutip kantor berita Reuters.

Penutupan masjid itu membuat umat Islam harus beribadah di luar kompleks. (fa)
Silahkan KLIK LIKE :




12 komentar:

  1. Andai negara negara islam berada dibawah naungan sebuah kekhalifahan seperti dulu.. Israel tidak ada apa apanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ...,anda benar sekali sob ..

      Hapus
    2. Sudah pasti pertolongan allah swt datang bila kita dapat bersatu dibawah kepemimpinan Amirul Mukminin

      Hapus
  2. Ya Allah Bantu lah sodara sodara kami yang ada di palestina , Yang di jajah Manusia Bejat Laknatullah , Berilah Bencana Bagi Negerinya , Dan Berilah berita gembira Untuk Palestina , Amiin allahuma amiinn...

    BalasHapus
  3. Sungguh ironis melihat orang Arab dizalimi sedemikian rupa sementara negara Arab lainnya sibuk bertengkar dgn sesamanya.

    BalasHapus
  4. Andai isis itu orang islam.. Pasti lah israel tinggal nama. Sayngnya isis cuma teroris yg mengatasnamakan islam..

    BalasHapus
  5. Allahu Akbar wahai saudaraku seiman & seislam mari kita bersatu padu bermunajat kld ALLAH SWT atas tindakan biadab&keji yg dilakukan Israel thdp warga muslim Palestina,semoga bantuan ALLAH kpd Palestina datang serta membumihanguskan wilayah Israel...,ALLAHU AKBAR 3X

    BalasHapus
  6. sebetulnya kalau indonesia yg terjunlangsung maka israel akan tunduk ,,,,,,

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.