Mantap! Pasukan Brimob Bersenjata Lengkap Siap Hadang ISIS di Perbatasan NKRI




Indonesia begitu siaga menghadapai ancaman teror oleh ISIS. Karenanya, Brigade Mobil (Brimob) Nunukan, Kalimantan Utara dikirim ke wilayah perbatasan RI-Malaysia menangkal masuknya kelompok radikal ISIS (Islamic State Iraq and Syria) dari Filipina.

Pengiriman satu pleton personel Brimob Kompi C Detasemen Pelopor Nunukan tersebut ditandai dengan pelepasan oleh Kapolres Nunukan, AKBP Jefri Yuniardi, 1/6/2017.

“Personel Brimobda Nunukan ini ditugaskan menjaga kemungkinan masuknya kelompok radikal ISIS dari Filipina ke Indonesia melalui Pulau Sebatik (Nunukan),” ujar dia saat apel pelepasan di Mapolres Nunukan.

Ia menegaskan, pascapenyerangan kelompok radikal ISIS di Pulau Marawi Filipina Selatan oleh militer Filipina perlu diantisipasi agar tidak memasuki wilayah NKRI melalui Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan Negeri Sabah, Malaysia.

Jefri Yuniardi menambahkan, penugasan personel Brimobda Nunukan di wilayah perbatasan tersebut maka pimpinan polri mengambil langkah secara dini menangkalnya di seluruh wilayah perbatasan di daerah itu.

Masuknya kelompok radikal Maute Pulau Marawi (Filipina) ke Indonesia dimungkinkan melalui jalur-jalur perbatasan yang selama ini menjadi pintu-pintu masuknya orang atau barang dari Filipina dan Malaysia.

“Keberadaan Brimobda Nunukan sebanyak 33 personil ini diharapkan memberikan rasa aman bagi warga di wilayah perbatasan RI-Malaysia di pulau itu sekaligus mengawasi keluar masuknya orang dan barang,” ungkap AKBP Jefri Yuniardi. Antara
Silahkan KLIK LIKE :




1 komentar:

  1. Asal ngga ada misi laen aja
    Agak disangsikan kerjaan 88 ni, klo isis beneran 4 jempol kami utkmu, tp klo Mujahid Poso yg Menurut Boyband 88 dikatakan Teroris, disitu rusaknya kepercayaan

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.