HP Ditahan, Paspor Disita, Ustaz Solmed Juga Dibentak-bentak Imigrasi Singapura: “Kamu mau pulang atau tidak!




Ustaz Solmed masih belum mengerti mengapa dirinya ditahan hingga 10 jam lamanya di Singapura.
Pria muda yang kerap mengisi acara religi di beberapa stasiun TV ini menuturkan, paspor miliknya ditahan dan HP miliknya pun turut disita.
Berikut selengkapnya penuturan ust. Solmed melalui akun twitternya, @SholehMahmoed, Sabtu 3 Mei 2017.

Sudah 6 jam saya ditahan di imigrasi Singapore, ditahan di ruang isolasi tanpa kejelasan apa penyebabnya. Paspor saya ditahan sampai saat ini

Susah sekali ya menelpon kedutaan Indonesia di Singapore. Sudah 8 jam saya di ruang tahanan imigrasi Singapore tanpa tau alasannya kenapa.


1. Imigrasi Singapore zholim. Sangat zholim. Dari jam 9 pagi saya ditahan di ruang tahanan tanpa alasan yang saya ketahui. Paspor saya ditahan.


2. Saya harusnya pulang ke Indonesia harusnya jam 16.35 dan sekarang pesawat sudah terbang.


3. Saya pesan tiket pesawat jam 17.15 WIB katanya diberangkatkan teryata tidak
juga.

4. Saya sudah sampaikan pulangkan saja saya ke indonesia walau saya tidak tahu mengapa 9 jam lebih saya ditahan, karena malam ini saya ada acara.


5. Akhirnya mereka datang menawarkan saya pulang jam 19.50 dengan konsekuensi saya tidak bisa menghadiri acara undangan malam ini.


6. Sampai 5 menit yang lalu saya masih bertanya salah saya apa? Mengapa saya ditahan mengapa paspor saya ditahan? Mengapa saya tidak boleh pulang?


7. Jawaban mereka sungguh sangat luar biasa, Kamu mau pulang apa nggak? Saya tanya kenapa saya ditahan kok jawabnya kamu mau pulang apa nggak?


8. Mereka Seperti tidak punya rasa sungkan pada Indonesia, mereka seenaknya memperlakukan WNI ( saya ). Lengkap 10 jam menahan tanpa alasan.


9. Dengan seenaknya tanpa alasan  mereka ambil HP saya, entah apa yg mereka cari. Saya pun kembali bertanya apa salah saya? Jawabnya hanya diam.


10. Dan saya butuh Kedutaan Indonesia di Singapore untuk coba bantu urusan ini yang sejak tadi saya telpon tidak bisa bisa.


11. Saya makin tidak ngerti lagi ini urusan, bukan hanya imigrasi tapi Polisi Singapore ikut turun tangan. Ada apa dan kenapa? Saya salah apa?
(sumber)
Silahkan KLIK LIKE :




1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.