Desain Terbaru Jet Tempur Siluman Buatan Indonesia Dirilis, Negara Tetangga Gemetar





Penampilan jet tempur siluman buatan Indonesia kembali dirilis ke publik. Jet tempur yang terkenal dengan sebutan KFX/IFX itu menurut rencana akan diproduksi antara Indonesia dan Korea Selatan.

Indonesia, yang memiliki kemampuan untuk membuat pesawat sipil berharap mampu memproduksi pesawat tempur yang terbang dengan kecepatan tinggi.

Pesawat tempur harus bisa terbang dalam kecepatan tinggi untuk menghindar dari kejaran/ sergapan pesawat lawan. Untuk itulah Indonesia bekerjasama dengan PT KAI Korsel, yang telah memproduksi pesawat tempur berkecepatan tinggi seperti T-50 Golden Eagle

Kini ada sekitar 70 insinyur Indonesia berada di Korea Selatan belajar dan terlibat dalam pembuatan pesawat tempur KFX/IFX. Jumlah insinyur Indonesia akan terus ditingkatkan. Setiap insinyur bertangggung jawab, terhadap penyerapan ilmu pesawat di bidang masing-masing.

Indonesia menyumbang 20 persen saham dari pembiayaan pesawat tempur ini, dengan target memperoleh 50 pesawat KFX/IFX. Ada 6 prototipe pesawat KFX/IFX yang akan dibuat dan satu diantaranya dibuat di Indonesia. Untuk itu dibutuhkan satu hanggar di Indoensia. Pemerintah Indonesia menargetkan, lewat kerjasama ini, Indonesia ke depannya bisa mandiri membuat pesawat tempur.

Pembangunan satu prototipe KFX/IFX di Indoensia dibutuhkan oleh kedua negara. Saat ini ketegangan politik memuncak di semenanjung Korea, akibat Korea Utara yang terus menerus menguji kemampuan rudal balistik mereka. Bahkan Amerika Serikat telah mengatakan, kini semua opsi telah beada di depan meja, untuk penyelesaian konflik di semenanjung Korea.



Dari gambar yang dimunculkan Sheldon, komponen pesawat KFX/IFX mulai diperlihatkan detil, seperti : Infrared Search and Tracking Equipment (IRST), RF Jammers, Electro-Optical Target Tracking Devices (EO TGP), JDAM Bomb, External Fuel Tank, Rudal udara ke udara jarak pendek, rudal udara ke udara di weapon bay.
Silahkan KLIK LIKE :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.