Seru! India-Pakistan Sudah Perang Duluan. Dua Tewas






India dan Pakistan bergejolak setelah terjadi pembunuhan terhadap dua tentaranya. Pasukan India yang tewas itu melakukan patrol di perbatasan wilayah sengketa Kashmir pada 1/5/2017, dan bertekad melakukan balasan.
Tuduhan bahwa pasukan Pakistan menganiaya hingga tewas tentara India membuat marah masyarakat India dan semakin meningkatkan perselisihan kedua negara bertetangga.
Militer Pakistan membantah tuduhan tersebut dan mengatakan tidak ada pelanggaran gencatan senjata di perbatasan Kashmir dan menyatakan tentaranya tidak membunuh tentara India atau tentara mana pun.
Tentara India mengatakan pasukan Pakistan menembakkan roket dan mortir ke dua pos tentara India di jalur pengawasan, yang membelah kedua negara itu, di wilayah Krishna Ghati.
“Tindakan tidak lazim dilakukan tentara Pakistan, dua tentara kami, yang meronda, dibunuh,” ujar tentara India dalam pernyataan berbahasa Inggris, mengacu pada pasukan Pakistan.
“Tindakan tercela yang dilakukan tentara Pakistan akan kami tanggapi dengan segera,” ujar pernyataan itu.
Reuters tidak dapat membuktikan secara mandiri keaslian pernyataan tersebut.
Militer Pakistan menggambarkan tentaranya sebagai kesatuan kekuatan profesional, yang tidak akan pernah menghina prajurit India sekalipun.
Silahkan KLIK LIKE :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.