Belum Bertanding, Negara Lain Ketakutan dengan Reputasi TNI AD pada Lomba Menembak Angkatan Darat Tingkat Dunia







The Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2017 kembali digelar dari di Area Militer Puckapunyal, Victoria, Australia. Kompetisi ini diikuti militer berbagai negara, termasuk Indonesia sejak tanggal 5 hingga 26 Mei 2017.

Tujuan AASAM untuk meningkatkan kemampuan operasional prajurit Angkatan Darat melalui keterampilan peperangan yang ketat, penuh rintangan dan combat focused skill prajurit.

AASAM adalah keterampilan bertarung tempur pada kompetisi senjata yang mencakup sistem senjata ringan yang dipakai saat ini, yang bersaing pada tingkat individu dan unit.

AASAM bertujuan memersiapkan tentara untuk sukses di medan perang di berbagai medan tempur. Bagian dari pelatihan ini difokuskan pada penerapan senjata yang akurat yang mendasari keberhasilan operasional dan misi.

Pada tahun 2016 yang lalu, Indonesia berhasil merajai kejuaraan ini, dengan perolehan 18 medali emas. Disusul China dan Jepang. Atas perolehan itu, TNI AD berhasil menjadi penguasa kejuaraan ini dengan perolehan gelar juara umum sebanyak 9 kali berturut-turut.

Maka tak heran, pada kejuaraan tahun ini, negara-negara lain begitu bernafsu ingin mengalahkan Indonesia, dan terkesan ketakutan ketika menghadapi kontingen Indonesia. Salut.

Silahkan KLIK LIKE :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.