Konflik dengan Indonesia, Vietnam Beli Rudal Jelajah Tercepat di Dunia: ”Mereka tak bisa menghindar, Cuma berdoa.”






Angkatan Laut Vietnam (VPN) begitu bersiap menghadapi segala ancaman. Apakah itu dengan China, termasuk dengan Indonesia. Dikabarkan, militer Vietnam akan segera meluncur ke Laut China Selatan dengan membawa rudal jelajah tercepat di dunia. 
Informasi yang beredar, Vietnam memesan begitu banyak misil siluman BrahMos.
Misil ini menggunakan teknologi mesin ramjet untuk mencapai kecepatan hingga tiga ribu kilometer per jam, membuatnya menjadi senjata mematikan bagi gudang senjata Vietnam.
Menteri Pertahanan India Manohar Parrikar telah mendiskusikan penjualan misil tersebut dengan Menteri Pertahanan Vietnam Jenderal Ngo Xuan Lich. Ini menegaskan bahwa negosiasi New Delhi dengan Hanoi untuk memasok BrahMos berada di tahap serius, tulis Janes Defence Weekly.
Pembicaraan itu termasuk opsi menempatkan tim teknisi India di negara Asia Tenggara tersebut guna mendampingi Vietnam menggunakan sistem itu. Transfer misil BrahMos dapat segera direalisasikan.
Misil tersebut dirakit di India oleh BrahMos Aerospace, menggunakan suku cadang dari Rusia dan India. Misil berbobot 3,2 ton itu memiliki jangkauan 290 km dan hulu ledak 300 kg.
Fitur paling unggulnya ialah kecepatannya yang tajam, yang jika digabungkan dengan kapabilitas peluncuran lautnya membuat misil ini sulit untuk dicegat. Jika kapal perang musuh dapat mendeteksi misil ini sekalipun, mereka hanya akan melihatnya muncul di horison pada jarak 26 km, memberi mereka waktu hanya 28 detik untuk mengelak — atau mungkin membaca doa.
Misil yang dikembangkan oleh Organisasi Riset dan Pengembangan Pertahanan India dan NPO Mashinostroyeniye Rusia ini memberi keunggulan besar bagi Vietnam atas musuh-musuhnya. Terutama China dan Indonesia. Menurut Strategy Page,
“BrahMos didesain terutama untuk mengejar target bernilai tinggi yang membutuhkan hulu ledak besar dan akurasi tinggi. Mereka dapat menghancurkan markas musuh atau sistem senjata kunci musuh (khususnya yang memiliki senjata elektronik atau nuklir).”
AL Vietnam kini dapat mengirim kapal misil murah yang dipersenjatai dengan senjata India-Rusia dan mengincar target musuhnya yang lebih besar atau strategis.
Lantas, siapkah kita?

Silahkan KLIK LIKE :




1 komentar:

  1. Indonesia takkan gentar walaupun vietnam memiliki senjata canggih apapun jenisnya. Kami rakyat Indonesia sudah terbiasa dengan ancaman dari luar. Sejak dahulu kami di jajah tapi kami tak gentar.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.