Petisi Jagokan Ahok Jadi Gubernur Bali, Netizen Usul Iwan Bopeng Jadi Wakilnya






Kalah dalam pertarungan di Pilgub DKI bukan akhir segalanya bagi Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok itu masih bisa menjadi gubernur, setelah muncul sebuah petisi yang mendorong agar Ahok ikut dalam Pilgub Bali yang akan berlangsung Juni 2018. 

Petisi agar Ahok menjadi Bali 1 dibuat oleh Wika Ganesha pada Rabu (19/4), masih di hari pelaksanaan Pilkada DKI. Hingga Sabtu (22/4) pukul 22.58 WITA, sudah sebanyak 3.337 orang yang menandatangani petisi tersebut. Wika sendiri di media sosialnya mencantumkan Perth, Australia sebagai tempat tinggalnya.

Setelah Pilkada Serentak 2017 dilangsungkan di 101 kabupaten, kota dan propinsi, pada Juni 2018 akan digelar pilkada serentak gelombang kedua di 171 kota, kabupaten dan provinsi. Ada 17 provinsi yang akan melangsungkan pilkada serentak pada 2018. Di antaranya Sumatra Utara, Riau, Sumatra Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Wika menilai Pilkada DKI mencerminkan ketidakadilan demokrasi, serta tidak sejalan dengan rasionalitas. Dia berharap kekalahan Ahok dalam Pilkada DKI tidak membuat lelaki asal Bangka Belitung itu jadi ciut. Sebaliknya dia memandang Ahok sebagai aset bangsa yang harus diselamatkan dan dimanfaatkan.

Di sisi lain Wika menilai Bali sebagai etalase Indonesia di dunia internasional, minim pemimpin formal yang punya dedikasi dan keteladanan dalam membangun daerahnya. Namun diskripsi Wika kurang jelas arahnya ketika mengulas soal rencana reklamasi Teluk Benoa, dikaitkan dengan kepemimpinan daerah.

Di satu sisi dia menilai kepemimpinan Bali dalam kondisi yang lemah, kemudian menjadikan Bali semakin parah, dengan jalannya yang terseok-seok. Apalagi dengan adanya rencana reklamasi Teluk Benoa tulis Wika. 

"Petisi ini ditujukan untuk menggalang dukungan Ahok menjadi Gubernur Bali, bukan hanya untuk warga Bali, melainkan juga untuk warga Indonesia, bahwa Ahok merupakan individu yang tepat untuk Bali 1 atau Guberur Bali," tulis Wika.

Petisi itu ditanggapi beragam oleh pengguna dunia maya. Pada salah satu komentar, netizen mengusulkan agar Ahok memilih pasangan yang tepat untuk menjadi Cagub Bali. Entah serius atau tidak, nama Iwan Bopeng muncul, dan dijagokan menjadi pasangan yang pas bagi Ahok.


 “Ahok itu tegas. Iwan Bopeng itu keras. Pasangan sesuai untuk jadi gubernur,” tutur pemilik akun pujakesuma. (sumber)

Silahkan KLIK LIKE :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.