Blarr!! Jet Tempur F-18 Amerika Ditembak Jatuh. Korut Membantah. Semenanjung Korea Diambang Perang




Sebuah jet tempur F/A-18E ditembak rudal jarak jauh sesaat sebelum melakukan pendaratan di kapal induk USS Carl Vinson. Akibatnya, pesawat tempur berharga jutaan dolar itu jatuh ke laut.

Meskipun begitu, militer AS menyatakan bahwa sang pilot berhasil meloloskan diri tanpa cedera menggunakan kursi lontar. Tim penyelamat dengan helicopter langsung melakukan evakuasi dan melakukan penyelamatan, demikian menurut keterangan pers dari Angkatan Laut AS pada hari Jumat, 21 April 2017, seperti dilansir dari Sputnik News.

“Seorang pilot terlontar dengan aman setelah sebuah rudal jelajah menghantam pesawat. Sesaat kemudian, diselamatkan oleh helikopter yang ditugaskan pada [skuadron helikopter] HSC-4 di kapal induk USS Carl Vinson”, menurut penjelasan siaran pers tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi di perbatasan laut Pasifik, beberapa ratus mil dari pelabuhan Busan, Korea Selatan.


Tak ayal, kejadian tersebut membuat gusar negara barat. Mereka khawatir, peristiwa itu akan menjadi pemicu perang di semenanjung Korea.

Pesawat tempur F/A-18E – yang bertugas di Carrier Air Wing 2 – bertugas dalam misi pengintaian rutin, dan mendapat tugas untuk mengawasi uji coba rudal Korea Utara.

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan bahwa “armada” sedang menuju pantai di Semenanjung Korea di tengah ketegangan yang terus meningkat dengan Korea Utara.
Sementara itu, Pyongyang menolak bertanggung jawab atas hal ini. Mereka bersikeras bahwa rudal jelajah itu milik militernya. (sputniknews)



Silahkan KLIK LIKE :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.