Terungkap. Ini Alasan Wirathu Melakukan Genosida Terhadap Muslim Rohingya di Myanmar





Kekejaman Biksu Ashin Wirathu yang melakukan pembersihan etnis terhadap muslim Rohingya sudah ada sejak lama.

Dikutip redaksi radaribukota.com dari latimes.com, Wirathu memiliki paranoid terhadap bangkitnya Islam di Myanmar.

Ia meyakini bahwa kaum muslim mempunyai sebuah master plan untuk mengubah Myanmar, yakni negeri yang mayoritas pemeluk Buddha menjadi penganut Islam dimasa yang akan datang. Berdasarkan pertambahan jumlah pemeluk muslim yang mengalami penambahan.

Menyusul berbagai reaksi dunia internasional sebelumnya berdatangan atas terjadinya pembantaian oleh Ashin terhadap umat muslim Rohingya di Myanmar.

"Saya tidak bekerja berdasarkan dendam. Saya bekerja berdasarkan data," katanya. "Lihatlah wajah saya. Saya tidak punya kebencian sama sekali."

Ashin diketahui dulunya seorang yang berhenti dari dunia pendidikan formal, lalu ia memutuskan menjadi biksu.

Lambat laun, Ashin oleh para pengikut Buddha dikenal sebagai biksu yang aktif terhadap pengkritikan dan aktif memberikan pengarahan serta ajakan terhadap umat Buddha.

Beberapa tahun terakhir, ia juga dikenal sebagai biksu yang mempunyai pandangan yang radikal.

Bahkan dalam wawancara dengan Los Angeles Times, ia menyatakan ketidaksukaannya terhadap keberadaan etnis Rohingya yang beragama Islam yang menempati salah-satu wilayah negara mayoritas penganut Buddha itu.

Indonesia, sebagai negara yang penganutnya muslim terbesar di dunia menyatakan kekecewaan, dan menyayangkan atas tragedi bentrokan antarumat beragama di Myanmar tersebut.(latimes.com)


Silahkan KLIK LIKE :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.