Teriakkan “Allahu Akbar,” Erdogan Dukung Aksi Umat Islam di Indonesia




Problem yang dihadapi umat Islam di Indonesia, tak lepas dari pengamatan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Betapa tidak, sebagai negara dengan pemeluk muslim terbesar di dunia, Indonesia mempunyai peranan penting di mata pemimpin kharismatik Turki itu.
Demikian halnya ketika umat Islam di Indonesia tengah berjuang. Seperti menuntut keadilan atas kasus penistaan agama, dan penghinaan terhadap Alquran.
Melalui duta besar Turki, Presiden Erdogan begitu antusias mengikuti perkembangannya. Seperti pada aksi bela Islam sebelumnya, Presiden Erdogan pun menitipkan pesan serupa, terkait aksi yang akan dilakukan pada 31 Maret mendatang.
Dukungan yang sama juga pernah dilontarkan menjelang aksi 411 beberapa waktu yang lalu. Ucapan salam dukungan dari Presiden Erdogan untuk AKSI BELA ISLAM, disampaikan di Mesjid Istiqlal Jakarta oleh staff Kedubes Turki.
Dilansir radaribukota.com dari eramuslim, berikut kutipan dukungan Presiden Erdogan melalui akun twitter.
Allahu Akbar……!!!!!
“Many thanks to Mr @RT_Erdogan for your support on #AksiBelaQuran tomorrow. We’ll make sure @basuki_btp will get his punishment ASAP. #Turkey,” tulis @SetioDarmadi.


Sekedar informasi, aksi 313 akan terpusat di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Tuntutan mereka hanya satu, meminta Presiden Joko Widodo mencopot Ahok dari jabatannya sebagai DKI 1 lantaran berstatus terdakwa.


Silahkan KLIK LIKE :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.