Taiwan Siap Borong F-35 AS Hadapi Invasi Komunis China



Jet tempur Lockheed Martin F-35 Lightning II dilirik Republik China (Taiwan). Negara itu ingin memperkuat pembangunan militer yang ditujukan demi membela diri terhadap invasi China komunis. Demikian dilansir China Topix Sabtu.
Ulasan Pertahanan Empat Tahunan (QDR) yang diterbitkan oleh Departemen Pertahanan Nasional mengatakan bahwa Taiwan bermaksud untuk membeli dua versi dari pesawat tempur F-35 Lightning II, yaitu F35A dengan sistem CTOL yang dioperasikan Angkatan Udara AS dan F-35B dengan sistem STOVL yang diterbangkan oleh Korps Marinir AS.
F-35A akan digunakan oleh Angkatan Udara Taiwan untuk mendukung Angkatan Darat dan Angkatan Lautnya, menurut dokumen QDR. Laporan itu juga mengatakan bahwa F-35B varian STOVL, diperlukan untuk respon cepat terhadap ancaman dari Angkatan Bersenjata China (PLA).
Jet tempur siluman akan penting dalam menambahkan lebih banyak kekuatan untuk strategi Taiwan dalam “menggandakan tingkat pencegahan” yang didefinisikan kementerian pertahanan sebagai strategi bukan hanya pertahanan, tapi juga sebagai respon yang cepat untuk mencegah invasi.
Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan, bahwa China tidak akan menyerah pada rencananya untuk menyerang Taiwan. Penilaian ini berarti Taiwan harus lebih mempersiapkan diri untuk invasi yang akan datang dengan segala cara yang bisa, termasuk pembelian dan pengembangan peralatan yang lebih canggih seperti pesawat tempur, rudal, kapal selam dan kapal perang. (sumber)
Silahkan KLIK LIKE :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.