Sepuluh Jet Tempur Su-35 Akan Perkuat TNI. Draft Kontrak Segera Disepakati




Rusia dan Indonesia sepakat meluncurkan draft kontrak negosiasi untuk pengiriman pesawat tempur super canggih Su-35 ke Jakarta.

Dikutip radaribukota.com dari Sputnik, kepastian itu disampaikan oleh Wakil Direktur Russia’s Federal Service for Military-Technical Cooperation (FSMTC). 

Pesawat tempur Su-35 dikembangkan oleh produsen pesawat Sukhoi Company Rusia antara tahun 2003 dan 2008. Pesawat ini pertama kali diperkenalkan kepada khalayak pada ajang Paris Air Show 2013, sebagai “generasi 4 ++” derivatif heavily-upgraded dari pesawat Su-27 multirole.

Saat ini, negosiasi sedang dilakukan untuk menyepakati kontrak rancangan penyediaan pesawat Su-35 untuk Republik Indonesia. Kami berharap bahwa penandatanganan akan berlangsung dalam waktu dekat,” kata Mikhail Petukhov.

Petukhov, yang mengepalai delegasi Rusia di Langkawi International Maritime dan Aerospace Exhibition LIMA-2017, mengatakan bahwa jumlah Su-35 yang diberikan akan diselesaikan setelah ketentuan kontrak.

Laporan-laporan media pada akhir tahun lalu menyampaikan bahwa Indonesia bisa membeli hingga 10 pesawat Flanker multirole buatan Rusia. (sputnik)


Silahkan KLIK LIKE :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.