Sangar! Senjata yang Dikembangkan TNI Lebih Hebat dari Buatan AS, Tembakkan 3000 Peluru/Menit




Markas Komando Dislitbangad TNI tengah menguji coba sejumlah senjata ,utakhir. Di antaranya rancang bangun senjata multilaras, rancang bangun pengolah air, rancang bangun pesawat tanpa awak, prototipe kendaraan amfibi, serta senjata api otomatis.
Salah satu yang menjadi perhatian yaitu rancang bangun senjata multilaras. Sampai saat ini, senjata itu masih dikembangkan Dislitbangad.
Padahal, kemampuannya sudah mentereng. Dari uji coba terakhir tercatat, senjata itu mampu menembakkan 3.000 peluru per menit. Jarak tembaknya juga cukup jauh.
’’Efektifnya 600 meter. Tapi, bisa lebih dari satu kilometer,’’ kata Mayor Inf Darmaji, kepala Seksi Rencana Kegiatan Bagian Materiil Umum Subdis Materiil Dislitbangad.
Dia termasuk salah seorang prajurit yang terlibat dalam pengembangan senjata tersebut.
Mocong senjata itu mampu memutar enam laras peluru kaliber 7,62 milimeter dengan cepat.
Dari enam laras itu, 3.000 peluru bisa ditembakkan hanya dalam hitungan 60 detik.
Sebab, senjata dengan bobot hingga 60 kilogram itu diproyeksikan andal dalam pertempuran darat, air, maupun udara. Karena itu, pengembangan terus dilakukan.
Beberapa kalangan menyebut senjata itu sudah cukup mumpuni. Bahkan diklaim lebih hebat dari yang pernah di buat Amerika Serikat (AS).
Dengan bantuan PT Pindad, Dislitbangad ingin kemampuan senjata tersebut mencapai titik maksimal sehingga tidak mengecewakan ketika dinyatakan lulus uji dan diproduksi secara masal. (kabarterpilih)
Silahkan KLIK LIKE :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.