Artis Thailand Masuk Islam, Wirathu Marah Besar. Ribuan Biksu Segera Dikirim ke Thailand





Seorang artis yang begitu populer di Thailand resmi masuk Islam. Namanya Nook Suthida. Tak pelak, artis cantik ini telah membuat heboh jagat hiburan negeri Gajah Putih, karena keputusannya memeluk Islam.

Lahir di negeri mayoritas Budha, keislaman Suthida pun menjadi kontroversi di berbagai media yang ada di Thailand.

Walaupun orang-orang di sekitarnya merasakan keberatan, namun Suthida sudah memutuskan untuk menjadi muallaf. Dia mengatakan keputusan tersebut dibuat setelah dirinya melakukan perjalanan ke banyak negara guna menemukan agama yang paling sempurna, dan dia menemukan Islam.

Seperti dikutip radaribukota.com dari Mi’raj Islamic News Agency (MINA), wanita cantik ini pun berganti nama jadi Assieh dan mulai mendalami agama Islam di sebuah sekolah di Bangkok.

“Saya mulai melakuan ibadah lima kali sehari secara tepat waktu dan mulai belajar bahasa Arab agar mampu membaca Al-Quran,” tutur artis muda populer itu.

Sementara itu, berbicara dari biara Masoeyein di Mandalay tempatnya bercokol, Ashin Wirathu begitu marah mendengar ini.

Dilansir The Guardian, Wirathu yang mengkampanyekan kebencian terhadap muslim, berniat mengirimkan ribuan biksu untuk memperkuat kembali populasi umat Budha di Thailand.




Berbicara lantang di hadapan 2500-an biksu dari biara yang paling dihormati negara itu, Wirathu bersumpah akan mengembalikan kembali kejayaan Budha di negara-negara semenanjung Indo-China. (Guardian). Pihak otoritas Thailand belum mengeluarkan statement atas pernyataan Wirathu ini.


Silahkan KLIK LIKE :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.