Adhyaksa Dault Geram Lihat Pramuka Makan di Atas Tanah




Foto yang menampilkan sekelompok orang berpakaian seragam Pramuka makan nasi dari atas tanah berumput tanpa menggunakan alas menjadi viral
Foto tersebut tersebar di media sosial dan sampai ke Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault. Adhyaksa mengaku sangat menyesalkan peristiwa yang terjadi di foto itu.
"Saya tegaskan ini bukan bagian dari pendidikan dan pembinaan di Gerakan Pramuka, saya sangat menyayangkan ini," kata Adhyaksa dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/3/2017).
Adhyaksa menilai, pembina kegiatan tersebut belum mengikuti atau memenuhi kualifikasi pelatih dan pembina Pramuka.
Ia menegaskan bahwa semua kegiatan Pramuka itu mendidik, menggembirakan, menginspirasi serta menyenangkan, menguatkan persaudaraan anak-anak.
Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan sejumlah petinggi Kwarnas Pramuka terkait kasus ini, yakni Kepala Pusdiklatnas Kwarnas Gerakan Pramuka Suyatno, Wakil Ketua Kwarnas Bidang Pembinaan Anggota Muda Budi Prayitno, serta Wakil Ketua Kwarnas Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Susi Yuliati.
"Saya minta agar panitia kegiatan tersebut ditegur dan diberikan pembinaan," ucap Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini.
Adhyaksa mengatakan, kejadian ini harus dijadikan pelajaran berharga, dan tidak boleh terulang kembali. Ia berjanji akan menyelesaikan ini dengan sebaik-baiknya.
"Paling lambat Senin, 27 Maret 2017, masalah ini sudah jelas duduk perkaranya dan selesai. Terima kasih saya haturkan kepada Kakak-kakak Pramuka dan masyarakat atas masukannya untuk kebaikan dan kemajuan Gerakan Pramuka," ucap Adhyaksa.
Silahkan KLIK LIKE :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.