Video Fenomena Aneh Sebelum Kebakaran Hebat di Israel, Cincin Awan dan Suara Terompet





Fenomena aneh terjadi di Israel beberapa hari sebelum terjadi kebakaran hebat. Seorang warga merekam penampakan cincin awan di langit disertai suara terompet. Video tersebut diambil sehari setelah pelarangan suara adzan oleh Israel.

Tiga hari setelah muncul fenomena tersebut, kebakaran yang menghanguskan hampir setengah wilayah Israel terjadi. Angin yang berhembus kencang membuat api semakin liar.

Seperti dilansir AFP, Senin (28/11/2016), tidak ada korban tewas dalam insiden kebakaran yang separuhnya merupakan aksi kesengajaan itu. Kebakaran hutan mulai muncul sejak Selasa (22/11) pekan lalu dan memaksa puluhan ribu warga dievakuasi, terutama di kota Haifa, Israel bagian utara.

Otoritas medis setempat melaporkan, 122 orang harus dirawat secara medis karena terluka, yang sebagian besar disebabkan karena terlalu banyak menghirup asap kebakaran. Sekitar 700 rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan dan juga hancur, akibat kebakaran yang terus meluas hingga ribuan hektare karena dipicu angin kencang. Kebakaran hutan itu melanda sejumlah wilayah utara dan tengah Israel, juga hingga ke wilayah Tepi Barat.

Selain Palestina, bantuan juga datang dari Rusia, Turki, Yunani, Prancis, Spanyol dan Kanada. Tidak lupa, Amerika Serikat juga ikut terlibat dalam upaya pemadaman kebakaran pada saat-saat terakhir pada Sabtu (26/11). (detik/bbs)

Silahkan KLIK LIKE :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.